Thursday 7 March 2013

MINSUL

Anneyeooooooong . . .


Maaf saya datang menggunakan bahasa itu. Yup, Korea, karena bahasan saya kali ini adalah tentang sesuatu tentang hoby saya-yang sebenernya itu dari dulu- yaitu men Shipp kan Artis. Menjodohkan artis satu dengan artis lainnya karena dianggap cocok dan banyak fakta/ moment mereka yang di sengaja atau tidak sengaja, terekam di kamera atau video unggahan fans.

Apa itu MinSul ? MinSul ada singkatan dari 2 nama. Minho & Sulli, begitu para Shipper holic menyebut 2 nama anak ini. Jujur aja, awalnya saya bukan Shipper keduanya. Yah, seperti yang kalian tau, diawal perkenalan saya, disitu disebutkan siapa  arti wanita favorit saya kan. Dan tanpa ragu, saya menyebut satu nama, asal negeri gingseng Korea, yang dengan keimutan muka dan kepolosan sifatnya berhasil mencuri hati saya #plakbangetbahasague.

Dan kenapa mesti Minho yang saya pasangkan dengan Sulli -Yeodongsaeng kesayangan saya-? Baiklah, di dunia per K-popers an, tidak ada yang tidak mengenal CHOI MINHO, Rapper dari salah satu BoyBand dengan julukan "Flower Boy" yang tergabung dalam 1 agensi artis terbesar di KOREA -SMent-, dan dengan tampang2 imut para membernya yang beda dari biasanya ini, mampu membuat K-Popers Korea bahkan Dunia, mengakui kemampuan berkarya mereka.

Tanpa banyak Cincong, akan saya jelaskan tentang kedua anak ini. Dulu, sebelum banyak masyarakat dunia -yang mencintai K-Pop- mengenal pasangan favorit saya ini, saya/KPOPers lebih dulu tau tentang pasangan/Shipp  terdahulunya Minho. Ada Yuri dari SNSD, yang kebetulan dibawah manegement yang sama dengan SHINee -Shipper mereka menjuluki diri mereka MinYul Shipper. Pada saat itu, banyak yang mengatakan bahwa CHOI MINHO, Rapper ganteng nan Cool dari SHINee itu adalah seorang Noona Killer (pecinta wanita yang lebih tua darinya). Namun kemudian gosip mereka berpacaran itu hanya isapan jempol belaka, karena mereka kelihatan dekat hanya karena ada di di depan kamera saja. setelah mereda gosip nya dengan Yuri, kemudian lalu kemudian, setelah mereda dengan rumor Minyul, kembali Minho mendapat pasangan baru , Krystal F(x), pasangan berbagi Dorm dengan Sulli, sesama member termuda F(X), kabar kedekatan Minho-Krystal bermula dari sebuah acara Star Champion Ship. Disitu, Minho yang suka berolahraga dipasangkan dengan Krystal yang memiliki hoby yang sama juga. Kedekatan mereka berlanjut, sampai para penggemar menjuluki pasangan ini dengan sebutan Flamingliazed (gabungan nama penggemar Minho-Krystal). Minho yang memiliki pembawaan Cool, dianggap mampu mengimbangi sifat Krystal yang mempunyai sifat percis seperti Minho -begitu fans beralasan.Namun kedekatan itu juga tak berlangsung lama. Karena sesudahnya tidak banyak lagi moment mereka yang ditemukan oleh para MinStal Shipper, karena Minho kemudian diumumkan akan melakukan kerja sama K-Drama terbesar yang pernah digarap oleh SMent bersama teman berbagi dorm Krystal, Sulli f(x)
.

Disinilah cerita mereka berdua bermula. Sebenarnya kedekatan antara member F(X) dan SHINee sudah berlangsung lama, bahkan Sulli sudah mengenal Key-SHINee sebelum keduanya debut. Mereka dipasangkan satu sama lain dan membuat kolaborasi dengan gabungan nama mereka SHINING EFFECTION. Anak-anak SHINee sangat menyayangi Sulli, dan menganggapnya adik. Minho sendiri pernah menyebut dirinya sangat menginginkan Sulli sebagai adiknya karena sifat polos dan muka imut Sulli. Kemudian setelah ia ingin menjadikan Sulli adik, kembali Minho melanjutkan bahwa kalau ia mempunyai Adik, ia akan menyayangi adiknya lebih dari apapun (pernyataan Cinta gak Langsung banget lo Min, wkwk).

# waktu Teuki Oppa tanya siapa yang terbaik di F(X)

Awal-awal F(x) berkolaborasi dengan SHINee, Minho dipasangkan dengan Krystal (MinStal Ship senengnya gak ketulungan), tapi menurut saya tetep aja akak aneh. Minho kan dipasangkannya dengan Krystal, tapi mengapa ia selalu ada disebelah Sulli ?? Persamaan Marga kah ? atau Persamaan Posisi mereka kah yang sama sama Magnae no 2 di grup masing-masing ? atau posisi mereka yang sama-sama Visual di grup ? Atau karena Minho sendiri yang memang ingin dekat-dekat dengan sang adik-Sulli ? (mudah2an yang terakhir alesannya. :D . Meski Minho dulu di ship kan dengan berbagai wanita seperti Yuri atau Krystal, tapi itu gak mengurangi kedekatannya dengan Sulli juga, meski hanya sekilas2, tapi itu cukup membuktikan kalau Minho-Sulli dekat dengannya sejak lama.

Dan pada akhirnya, muncullah drama To The Beautiful You. Drama garapan SMent yang mengangkat cerita dari komik terkemuka Fall For You in Full Blossom, atau versi Korea J-Drama terkemuka Hanakimi. Disitu mereka keliatan banget adek kakaknya (awalnya saya mendeskripsikan mereka adalah pasangan adik kakak). Tapi ada yang aneh dengan sikap Minho ketika ia disuruh berakting adegan Kissing dengan Sulli. 15 kali Take Booo. itu si Minho gugup banget apa ketagihan ampe ngulang ampe 15 kali. Logikanya, kalau anggap Sulli cuma adik, kenapa amape 15 x take gitu? Gugup karena akan cium adik, atau gugup karena emang dia mulai sadar kalau Sulli itu dimatanya adalah seorang yeoja?

adegan ini 15 kali take. :D

Nah, makin kebelakang, adegan Kissing mereka lebih baik dari adegan Kissing mereka yang pertama. Sejak muncul TTBY pun, arus yang dulu sempat deras tentang kisah cinta antara MinYul atau MinStal pun mereda. Awalnya saya berfikir memang hanya Scrip aja tentang Kissing, tapi ternyata, awwww, Minho baru pertama kali gugup pas adegan kiseu nya ama Sulli, padahal, katanya, didrama2 lain, dia gak segugup waktu berhadapan ama Sulli loh. XD

#Kissing terbaik dari Minho saya rasa. :D

#paling suka scene ini. xixi

#Kiss scene terakhir mereka. dan sepertinya Minho sudah mulai terbiasa kisseu Sulli. Haha

Sampai drama ini selesai, saya masih menganggap kedekatan mereka hanya sebatas adik kakak, hingga poto terakhir SHINee F(X) muncul.

Naaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah. sekilas emang biasa aja ini foto. Tapi ketika di Zoom beberapa kali, lihatlah tangan Minho ada dimana. seakan mereka foto memisahkan diri dari yang lain. Kalau memang MinStal Real, mengapa yang Minho rangkul Sulli, bukan Krystal, atau seenggaknya, walau tidak merangkul Krystal sebaiknya Minho juga tidak merangkul Sulli (karena akan membuat Krys cemburu). Dan kalau maksud dari photo ini adalah tentang kedekatannya sebagai adik kakak, mengapa Minho tidak merangkul teman lainnya -seperti yang selalu Heechul lakukan ketika berpose bersama Sulli dan merangkulnya- pasti ada teman lain yang Heechul rangkul agar para fans tidak memusuhi Sulli. Bahkan Pose Taemin dan Jong yang berada disebelahnya pun tampak memberikan ruang tersendiri kepada Minho dan Sulli untuk menikmati dunia "mereka' (supaya fans bisa nge crop juga kali ya. :D) Dan menurut saya, di photo ini tampak jelas bahwa Minho ingin memberi tahu dunia, siapa  yeoja yang berhasil menarik perhatiannya selama ini. (sorry Minyul&Minstal).

Sejak poto ini Muncul, saya lantas bergabung dengan berbagai fanside yang menyangkut keduanya dan kadang bisa membuat saya tersenyum -senyum sendiri. Ada salah satu teman yang seorang Shawol mengatakan bahwa kepribadian seorang Choi Minho belakangan ini berubah. Image nya dulu yang Cool, Misterius, dan terkesan tertutup perlahan-lahan mulai lebih ceria. Lebih aktif memberikan lelucon2 yang kadang garing (ini pernyataan taem ama Jong loh). Nah, lelaki humoris adalah type ideal Sulli. Sulli yang mengatakan sendiri waktu pers konferns TTBy beberapa waktu lalu. Waktu di tanya, siapa type ideal nya, Sulli dengan cerah menjawab, "Kwanghee Oppa." MC kemudian bertanya mengapa harus Kwanghee, Sulli menambahkan 'Karena dia sangat lucu." "Hanya karena lucu?" Ye. Dan semua tamu undangan pun hanya bisa tertawa mendengar pernyataan dari Sulli yang sedikit polos namun berhasil mengundang gelak tawa itu.

Nah, mulai ada titik temu kan. :D.
Dan saya berharap, semoga mereka benar adanya, tidak seperti pasangan-pasangan Minho terdahulu. Karena jujur, saya suka Minho karena ia dipasangkan dengan adik Tersayang ku.  Karena menurut saya mereka cocok. Orang Cool seperti Minho itu cocok dengan cewe yang pembawaanya ceria seperti Sulli. :D

Pokoknya Minsul Jjang !!!

#seorang Minho yang Cool, bisa tampil lucu gitu. xixi



5 komentar:

Unknown said...

aku setujjong sama kamu.. :D
aku baru nyadar lho kalau sebelum ada TTBY Minho sama Sulli emang deket, waktu itu aku pernah liat minsul moment pas Amber ga perform, Minho gantiin Amber trus Minho highfive gitu sama Sulli. udah gitu banyak deh moment-moment yang baru aku sadar. iklan nana'b juga minho dipasangin sama sulli. apa karena mereka sama-sama visual ya.
pokoknya banyak deh, minho megang rambut sulli. aku ngiranya mereka tuh pasangan kakak adik lho. tapi dari cara tatapan minho ke sulli itu beda, kalau kissing scene dia malu-malu gitu, sulli juga sama. biasanya kan kalau artis lain biasa aja ga malu-malu kalau adegan itu. tadi kan juga disebutin sampe adegannya 15 kali.
kalau minyul dan minstal itu kayanya cuma buatan agensi aja deh. soalnya mereka deket keliatan banget nunjukin momentnya. kalau minsul kan ga hehe :D
pokoknya MINSUL COUPLE JJANG :D

Unknown said...

Couple favorit nih..

Unknown said...

aku juga sangat-sangat setuju kalau Minho benar-benar pacran sama Sulli. dan saya doakan semoga hubungan mereka bisa sampai married.
Minho emang pasangan yang sangat cocok. couple is the best.,.,:)

Unknown said...

pokoknya Minho sama Sulli sangat-sangat cocot

Diah's diary ���� said...

banget banget setujunya sumpah

Post a Comment